oleh

Lima Desa Belum Monev Realisasi DD

PRABUMULIH – Monitoring dan Evaluasi (monev) Dana Desa (DD) sudah dilakukan di 7 desa. Desa tersebut merupakan desa yang ada di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). 7 desa tersebut yakni desa Jungai, Karang Bindu, Karangan, Rambang Senuling. Kemudian Talang Batu, Karya Mulia dan Sinar Rambang.

“Terakhir Monev di desa-desa terkait proses DD hari Senin mendatang, dan sudah 7 desa yang artinya masih tersisa 5 desa lagi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Akmhad Fauzan A SST MM melalui Kabid Pemberdayaan Desa Fatkhan Mubina SKm MSi.

Adapun 5 desa tersebut yakni desa Kemang Tanduk, Tanjung Menang, Tanjung Telang, Muara Sungai dan Pangkul. Mantan Lurah Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur ini menuturkan, saat ini di 12 desa pengerjaan DD masih tahap 2. “Untuk tahap 3 baru akan diajukan bulan depan,” ucapnya.

Nah, disinggung terkait desa yang akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (pilkades). Menurut Fatkhan, saat ini tak mempengaruhi program DD.
“Ada tiga desa yang akan Pilkades, yakni Karya Mulia (RKT), Pangkul dan Muara Sungai (Cambai). Dan sejuah ini tidak ada masalah dalam pelaksanaan DD dilapangan,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed