oleh

Libur, Minta Siswa Tetap di Rumah

-Pendidikan-341 views

PRABUMULIH –  Waki Kota Prabumulih akhirnya mengeluarkan surat edaran no 800/193/BKPSDN/ 2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN dan pengalihan kegiatan pembelajaran di rumah terkait pencegahan Covid-19 di Kota Prabumulih, tertanggal 20 maret 2020.

Hal ini disambut baik oleh banyak pihak, pasalnya dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, diharapkan dapat memutuskan rantai penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Dengan  mengacu pada surat edaran Wali Kota nomor  800, kita juga membuat surat edaran untuk para orang tua siswa mukai dari TK, PAUD,  SD dan SMP agar anak anak melaksanakan aktivitas belajar dirumah, Hal ini lebih bijak karena memberikan ruang pemutusan rantai penularan virus corona,” kata kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Prabumulih, Kusron SPd MSi Jumat (20/3).

Beberapa point tertuang dalam surat edaran Nomor 420/362/ Disdikbud. PBM/2020 tentang libur sekolah pelaksanaan persiapan ujian tahun 2019/2020.

Dalam hal tersebut terdapat edaran mengenai upaya kewaspadaan terhadap virus corona. diharapkan para sekolah menyediakan antiseptik, tetap berjaga-jaga kebersihan di rumah serta tidak mengizinkan para anak-anak untuk melaksanakan aktivitas di luar sekolah.

Seluruh Kepala satuan pendidikan harus mensosialisasikan edaran ini kepada wali murid. Dan ini akan dievaluasi dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan.

“Untuk siswa kelas IX benar benar manfaatkan waktu belajar dirumah, sebagai upaya bersiap siap menghadapi ujian. Karena berdasarkan kalender pendidikan,  mulai  1 April sudah melaksanakan jadwal ujian praktik untuk kelulusan,”tambah Kabid Sekolah menengah, Heryadi SPd.

Sementara pantauan di lapangan, mulai Jumat sore tidak ada lagi keramaian di beberapa sekolah, terutama Sekolah Dasar. Para siswa yang datang masuk siang langsung disuruh pulang untuk belajar dirumah.(05)

 

Komentar

News Feed