oleh

Libur, Imbau Tak ke Luar Kota

-Pendidikan-13 views

PRABUMULIH – Memasuki semester ganjil, siswa libur selama 2 pekan. Dengan demikian, tak ada kegiatan daring ataupun luring.

Nah, dengan waktu libur selama 2 pekan yang bersamaan dengan libur natal dan tahun baru  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Riduan SPd MSi menghimbau agar para siswa dan wali siswa tidak memanfaatkan waktu libur ke luar kota Prabumulih.

Hal ini mengingat kondisi penyebaran virus Corona masih luas terutama di pulau Jawa, yang sudah banyak pembatasan untuk keluar masuk daerah tertentu. “Sebisa mungkin minimalisir keluar Kota, karna usai liburan ini kita akan masuk sekolah secara tatap muka, jadi kita berharap tidak ada penyebaran virus di cluster sekolah, “jelasnya, Senin (21/12/2020).

Pria yang pernah menjabat sebagai kepala sekolah SMP Negeri 1 Prabumulih ini, juga berharap agar para peserta didik dan keluarga agar berhati-hati dalam menikmati waktu libur sekolah, jika memang tidak bisa dihindari, maka tetap patuhi protokol kesehatan.

“Yang terpenting di manapun berada jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan. Saat ini kita harus sama sama saling melindungi dengan menjaga diri masing-masing,” himbaunya.

Sementara hal sama disampaikan Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nopri Adison SPd MSi. Menurut Nopri, jika memang ada saja yang harua keluar Kota, maka harus berhati hati. Bila perlu isolasi mandiri untuk menghindari hal yang tidak diinginkan jika baru pulang dari luar Kota.

“Rencana tatap muka masih menunggu hasil pertemuan pada senin (28/12/2020) mendatang, lantaran itu kita perlu mempersiapkan diri dan menjaga diri masing-masing agar terhindar dari virus yang berbahaya ini,”tambahnya.(05)

Komentar

News Feed