oleh

Lewat Pukul 6 Pagi, Pedagang “Diusir”

-Metropolis-41 views

PRABUMULIH – Menindaklanjuti instruksi Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya dalam rangka pencegahan Covid-19 khususnya di PTM I.

Lewat Pukul 06.00 WIB, aktivitas pasar pagi di PTM I harus dibubarkan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP menyiagakan setidaknya 25 personelnya, untuk mengawasi aktivitas pedagang jangan sampai lewat pukul 06.00 WIB.

“Lewat Pukul 06.00 WIB, sudah sesuai dengan kesepakatan dengan para pedagang. Aktivitas pasar pagi di PTM I, kita bubarkan. Kalau ada yang bandel, kita angkut lapak dan dagangannya,” ujar Satpol PP, Hartono SE MSi dibincangi awak media, Rabu (12/8/2020) di ruang kerjanya.

Tidak hanya membubarkan pedagang, jika lewat pukul 06.00 WIB. Kata dia, Satpol PP mengawasi pedagang di PTM I terkait protokol kesehatan. “Setiap pedagang wajib pakai masker, jaga jarak dan pakai masker. Apalagi, sekarang ini sudah ada cluster pasar. Ini langkah pencegahan kita lakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sanksi tegas, kata Hartono, akan diberlakukan jika tiga kali pedagang tidak patuh protokol kesehatan. “Maka, kita larang berjualan di PTM I. Ini dilakukan, untuk keamanan semuanya,” ujarnya.

Pedagang, akunya tidak dilarang berjualan untuk mengais rezeki. Tetapi, harus patuhi aturan dan protokol kesehatan. “Kita (Satpol PP,red), hanya menegakkan aturan saja. Kita minta pedagang patuh dan taat,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed