oleh

Lewat Jambore, Dorong Peningkatan Keterampilan Pengurus

-Metropolis-63 views

PRABUMULIH – Tim Pengerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kamis (1/8) mengelar Jambore PKK diwarnai aneka lomba. Lomba tersebut diantaranya; Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Bercerita bertemakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Yel-Yel IVA, Mengisi Kartu Kembang Anak, dan Pesan Berantai.

Ketua TP PKK, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu melalui Wakil Hj Reni Indahyani SKM menerangkan, lewat Jambore PKK ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan pengurus PKK dalam melaksanakan program. “Melaksanakan kordinasi dan konsultasi pengurus PKK kecamatan dan kelurahan/desa. Kegiatan ini diikuti TP PKK 37 kelurahan/desa,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, ada 300 peserta dilibatkan dalam Jambore PKK ini. Harapannya, TP PKK kelurahan/desa bisa menunjukkan, kemampuan terbaiknya agar bisa keluar sebagai juara dalam lomba ini. “Jambore PKK ini juga, diramaikan pameran UP2K dari 6 kecamatan. Berupa produk unggulan, hasil TP PKK di 6 kecamatan,” jelasnya.

Kades Karang Bindu, Dedy Abson menerangkan, bangga bisa menjadi tuan rumah Jambore PKK di Danau Bujoan. Sehingga, desanya menjadi ramai dan mengeluarkan roda perekonomian masyarakat. “Kita tuan rumah saja, hanya menyediakan tempat saja dan fasilitas. Kita berharap, Danau Bujoan bisa menjadi lokasi alternatif kegiatan di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot),” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed