oleh

Lewat Hari Ini, WP Kena Denda

 

Jika Telat Bayar Pajak Kendaraan

PRABUMULIH – Sejak libur bersama pada 13 – 16 Mei, UPTB Samsat memberikan kompensasi kepada wajib pajak (WP) untuk membayar pajak kendaraannya. Karena, pelayanan di kantor UPTB Samsat tutup sementara.

Dan, dibuka kembali pada Senin, 17 Mei ini. UPTB Samsat mengimbau, agar WP sudah jatuh tempo pada 13 – 16 Mei, diwajibkan membayar pajak kendaraannya paling lambat 17 Mei.

“Sudah kita imbau, kalau tidak mau bayar pajak kendaraan pada 17 Mei. Mendahului, membayarnya pada 12 Mei lalu. Sebelum, kantor pelayanan UPTB Samsat tutup,” ujar Kepala UPTB Samsat, Ariswan Naromin SE MM kepada awak media, belum lama ini.

Ariswan mengatakan, jika tidak dibayar pada 17 Mei mendatang. Jelas WP tersebut, akan terkena sanksi denda keterlambatan.

“Kita imbau, bayar pajak kendaraan pada 17. Paling lambat, karena sudah lewat jatuh tempo,” beber pria lama mengabdi di Kabupaten OKU Timur (OKUT) ini.

Ia menyebutkan, kalau hendaknya WP membayar pajak kendaraan tepat waktu. Karena, sangat membantu realisasi penerimaan pajak telah ditetapkan. “Bayar lah pajak tepat waktu, dan jangan menunggu. Sehingga, kita bisa mengoptimalkan penerimaan pajak kendaraan,” terangnya.

Karena, semakin besar realiasi penerimaan pajak kendaraan terealisasi. “Jelas Prabumulih, akan menerima bagi hasil jauh lebih besar. Dan, masuk ke kas daerah sebagai PAD,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed