oleh

Leti Widya, Honorer K2 Pertama yang Berhasil Daftar CPNS

PRABUMULIH – Hingga Selasa (9/10), peserta mendaftar CPNS dari formasi honorer K2 (Kategori 2) di lingkungan Pemkot Prabumulih baru satu orang yang berhasil registrasi.
Satu orang pegawai honorer K2 itu diketahui bernama Leti Widya, wanita kelahiran 1986 dan telah mengabdi selama 14 tahun di Sekolah Dasar Negeri Kota Prabumulih.
Kasubid Pengadaan dan Fasilitasi Profesi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Firmansyah Putra mengungkapkan, pendaftar CPNS untuk formasi K2 itu baru ada satu orang yang mendaftar.
“Dan sekarang pun masih tahap proses tanda tangan persetujuan,” terangnya seraya memperlihatkan kartu tanda peserta ujian honorer K2 tahun 2013 milik Leti Widya yang hendak ditanda tangani saat itu, guna syarat pendaftaran ke tahap selanjutnya.
Ditanya mengapa jumlah pelamar untuk formasi K2 tersebut sedikit, dikatakannya bukan karena sepi peminat namun hal itu mungkin karena banyak yang belum daftar saja, sebab batas waktu penerimaan CPNS itu diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang. Tapi memang diakuinya, banyaknya usia honorer K2 di Pemkot Prabumulih yang mungkin sudah lewat dari batas usia pendaftaran.
“Untuk honorer K2 itu kan memang batas usia maksimal 35 tahun. Dan harus pendidikan guru sekolah dasar, itu yang disetujui MenpanRB,” katanya.(01)

News Feed