oleh

Lestarikan Permainan Tradisonal

PRABUMULIH – SMA Negeri 7 Prabumulih melestarikan permainan tradisonal, dalam menyemarakkan HUT RI ke 74. Berbagai perlombaan yang digelar, diantaranya adalah lomba bakiak, lomba tarik tambang. Serta perlombaan “jaman now” yakni lomba main bola menggunakan daster yang sangat sulit dilakukan karena tidak bebas bergerak.

“Berbagai perlombaan yang digelar memang menunjukkan rasa saling menghargai bekerja sama dan dan saling tolong menolong. Semua karakter yang diambil dari permainan ini adalah hal yang perlu terpatri di dalam diri seluruh siswa dan guru,” kata Kepala Sekolah SMA negeri 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd MSi Melalui Waka Humas, Deris Talia SKom MSi.

Apalagi lomba bakiak tersebut para pemain yang terdiri dari tiga orang tentunya harus memiliki misi yang sama dan menjalankan tugas sesuai komando artinya harus saling menghargai dan saling tolong menolong untuk mencapai tujuan yang sama. “Semangat Kemerdekaan perlu ditanamkan dalam diri para siswa sebagai rasa syukur batas. Perjuangan para pahlawan. Selain itu para siswa harus lebih giat belajar agar dapat menggapai cita-cita, itu juga merupakan semangat perjuangan masa kini,”tambahnya .

Sementara pantauan koran ini para guru bersemangat mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang dilaksanakan di lingkungan sekitar sekolah. “Besok adalah hari puncak kegiatan para siswa akan mengikuti lomba panjat pinang, dalam setiap batang pinang kita pasang satu bendera, sebagai pahlawan, peserta panjat pinang harus berjuang untukmendapatkan bendera merah putih yang berada di atas pinang,”tandasnya .(05)

Komentar

News Feed