oleh

Legalisir Ijazah Alumni

-Pendidikan-18 views

PRABUMULIH – Setelah selesai ditanda tanganii dan dicap, kini ijazah para alumni tahun ajaran 2019/2020 sudah bisa diambil di sekolah. Bahkan sudah dipersiapkan foto kopi hingga 10 lembar untuk memberikan kemudahan pada pasa siswa agar bisa mempergunakan ijazah sesuai kebutuhan.

“Itu ada jatah dari sekolah, jika memang ingin lebih maka silahkan foto kopi sendiri dan legalisir sendiri ke sekolah. Yang penting kami sudah persiapkan sebagai tanda perpisahan kepada para siswa,” jelas Kepala Sekolah SMA PGRI Prabumulih, Dra Watini.

Ia mengatakan, setidaknya sebanyak 89 orang siswa SMA PGRI Prabumulih lulus, mereka sudah banyak yang mendaftar kuliah dan ada juga yang mulai masuk dalam dunia kerja, bahkan ada yang memilih untuk bekerja sambil kuliah.

“Kalau sudah selesai mereka sudah masuk dalam ranah hidup yang sesungguhnya. Dimana mereka bebas mementukan jalan hidup yang bermacam macam. Ada yang memilih untuk melanjutkan kuliah, ada juga yang orang tuanya kurang mampu memilih untuk langsung terjun ke dunia kerja,” jelasnya.

Lebih jauh Watini mengatakan, untuk menginformasikan kepada para siswa yang sudah tamat, pihaknya tetap menjalin koordinasi melalui telpon. Hal tersebut sangat penting di lakukan agar mempermudahkan penyampaian informasi dari siswa satu angkatan.

Selain itu, pihak sekolah juga perlu mengetahui informasi para alumni dimasa depan sebagai data base keberhasilan siswa dimasa depan sebagai motivasi untuk siswa SMA PGRI lainya. “Karena sekolah swasta sering kali dipandang sebelah mata dimasyarakat, dengan memberikan data keberhasilan siswa diharapkan dapat menjadi motivasi para sisw abaru bahwa sekolah itu Negeri dan swasta sama saja, kurkulum yang dipakai juga sama,” tandasnya.(05)

 

Komentar

News Feed