oleh

Latihan Dasar Kepemimpinan di Punti Kayu

-Pendidikan-93 views

PRABUMULIH – SMP Negeri 4 Prabumulih gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Punti Kayu Palembang Sabtu (28/9) lalu. kegiatan diikuti oleh sebanyak 150 orang siswa. para peserta tersebut merupakan pengurus OSIS di sekolah yang merupakan garda terdepan menggerakkan roda organisasi disekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Prabumulih, Amin Jaya SPd MSi saat dikonfirmasi Quran ini mengatakan latihan dasar kepemimpinan merupakan suatu upaya untuk mencetak jiwa kepemimpinan para Pengurus organisasi yang berakhlak.

Selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan lima poin penting penguatan pendidikan karakter (PPK), seperti religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan memiliki jiwa integritas tinggi.

“Dengan terbentuknya jiwa para pengurus organisasi yang berakhlak kita berharap tentunya roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan program kerja yang mendukung visi misi sekolah,”harapnya.

Sementara salah seorang pembina OSIS SMP Negeri 4 Prabumulih, Tati Sumira SPd menambahkan bahwa berbagai kegiatan yang dilalui diisi dengan outbound yang melatih jiwa kepemimpinan siswa.

Karena itu pelaksanaan kegiatan LDK tahun ini,dilakukan di punti kayu Palembang yang banyak menyediakan wahana outbound untuk mencetak generasi berjiwa pemimpin dan berakhlakul karimah. “karena kami berharap setelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan LDK, para siswa diharapkan mampu berorganisasi dengan baik,”katanya.

Selain diharapkan mampu menjalankan roda organisasi dengan baik, para siswa juga diharapkan lebih handal dalam lingkungan skolah dan di masyrakat .

“Pada hakekatnya kita semua akan kembali ke masyarakat, karena itu kita biasakan siswa SMP Negeri 4 Prabumulih melalui kepengurusan organisasi untuk membiasakan diri agae dapat berkiprah di masyarakat sejak dini,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed