oleh

Latih Pelajar, Bentuk Tutor Sebaya

PRABUMULIH – Sebanyak 5 orang pelajar SMPN 6 dan 5 orang pelajar dari SMAN 6 mengikuti pembekalan selama 10 hari di SMPN 6, guna menjadi tutor sebaya.

Mendukung gerakan melawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba atau War On Drugs, terus digencarkan Badan Nasional Narkotika (BNN). Selain itu juga, mendukung program Desa Bersinar tengah digelorakan BNN.

“Iya, tutor sebaya ini. Juga menjadi perpanjangan tangan BNN, khusus di tingkat pelajar. Agar tidak terjerat penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Mereka lah, nantinya berbagi ilmu dengan rekannya di sekolah agar menjauhi namanya narkoba karena berbahaya,” jelas Kepala BNN, AKBP Ridwan SH dikonfirmasi awak media, belum lama ini.

Guna membekali para tutor sebaya itu, kata Ridwan mengundang para praktisi. Yaitu, salah satunya Endang Mintaria SIP MSi, dan dr Ersyika Ariani.

“Dan juga, nara sumber dari BNN sendiri. Narkoba sendiri memang memberikan dampak negatif, selain dampak kecanduan. Juga merusak kesehatan, dan pecandu narkoba tinggal menunggu waktu saja di penjara karena tertangkap petugas,” jelasnya.

Kata dia, agar bermanfaat diimbaunya, agar para pelajar mengikuti pelatihan tutor sebaya sebaik-baiknya selama 10 hari. “Kalau tidak diikuti dengan baik, jelas akan rugi sendiri. Ini bagian kita membentuk tutor sebaya di sekolah,” ujarnya. (03)

Komentar

News Feed