oleh

Latih Keberanian Siswa dengan Kompetisi

PRABUMULIH – Kepala Sekolah SDN 42 Kota Prabumulih, Latifa SPdI selalu kirim siswa untuk berkompetisi ke luar sekolah. Hal ini merupakan upaya memberikan motivasi kepada siswa dan melatih keberanian siswa untuk bernai berkompetisi diberbagai ajang pertandingan.

Seperti kemarin, setidaknya dua orang siswa asal SDN 42 Prabumulih putra putri atas nama Arra Hafshah Saffiyah dan Rizki Pratama Supriad,  ikut berkompetisi dalam ajang lomba bercerita yang dilaksanakan oleh Dinas perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Prabumulih.

“Yang penting bagi kita adalah keberanian siswa ikut berpartisipasi. Masalah juara nanti adalah bonus,” jelas wanita ini.

Selain itu, menurutnya yang sebelumnya mengajar di SDN 17 Prabumulih ini, sebagai bentuk upaya kesiapan siswa, pihak sekolah jalin komununikasi dengan keluarga siswa untuk sama sama mempersiapkan siswa jelang pelaksanana lomba.

“Kita bangga ternyata orang tua siswa juga sangat mendukung anaknya untuk berkompetisi. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Kegiatan positif yang melibatkan siswa sangat diharapkan. Karna siswa mungkin sudah jenuh dengan aktivitas dimasa pandemi,” jelasnya.

Belum lama ini, sekolah yang beralamat di Kelurahan Wonosari ini berhasil menjadi juara 1 lomba siswa berprestasi di tingkat Kecamatan dan juara 6 di tingkat Kota Prabumulih. Hal ini menurutnya adalah awal yang baik untuk memotivasi siswa, meskipun berada pada masa pandemi, namun semangat siswa untuk berkompetisi tetap membara.

“Dengan bimbingan dan motivasi dari sekolah dan dari keluarga, insyallah semuanya bisa berprestasi, karna semua anak adalah cerdas, hanya saja bidang kecerdasannya berbeda. Bukan hanya akademik namun juga non akademik atau kecerdasan mental, spiritual dan emisoanal,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed