oleh

Lapak PKL di Terminal Bakal Dibongkar

-Metropolis-21 views

PRABUMULIH – Dinas Perhubungan (Dishub) bakal menata terminal Talang Jimar. Bahkan, Dishub telah menyurati Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) dan memberi pengumuman terkait lapak PKL agar segera dibongkar.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Martodi SH MM dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Sebenarnya, sejak 1 Januari lalu batas pemberitahuan agar lapak dibongkar sendiri telah habis. Namun, masih kita perpanjang hingga 3 hari ke depan,” ujar Martodi kepada awak media, kemarin.

Kalau juga tidak dibongkar kata dia, Dishub akan melakukan pembongkaran secara paksa. Karena, lapak PKL sudah lama tidak difungsikan dan menganggu keindahan terminal.

“Kita sejauh ini tetap berkoordinasi dengan Disperindag, terkait rencana penataan terminal untuk membongkar lapak PKL. Kalau tidak dibongkar hingga batas waktu kita tetapkan, maka jangan salahkan kita dibongkar paksa. Makanya, kita imbau PKL membongkar sendiri lapaknya,” beber Mantan Kaban Kesbangpol.

Soal pembongkaran lapak PKL di Terminal Talang Jimar, akunya secara lisan sudah disampaikan ke Walikota (Wako). “Pada intinya Pak Wako setuju, makanya kita buat pengumuman agar PKL membongkar lapaknya sendiri,” tukasnya.

Kepala UPTD Terminal, Adi Sucipto SH menambahkan, sudah berkoordinasi dengan Disperindag dan Kepala UPTD Pasar. “Jawabnya, Disperindag membuat nota dinas persetujuan Pak Wako terkait pembongkaran lapak PKL di Terminal Talang Jimar dalam rangka penataan,” tambahnya.

Pihaknya menunggu izin tersebut, jika sudah keluar dan lapak belum juga dibongkar. “Baru dilakukan pembongkaran paksa lapak, sesuai mekanisme. Kordinasi dengan Disprindag,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed