oleh

Lanjutkan Program, Pertahankan WBK Kejar WBBM

-Ringkus-19 views

PRABUMULIH – Tongkat komando kepemimpinan Kapolres Prabumulih, resmi diserah terimakan dari AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH kepada AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH, terhitung masih satu angkatan di AKPOL 2.000.

Sebagai Kapolres baru, Wayan, sapaan akrabnya akan melanjutkan program kepemimpinan Kapolres lama. Khususnya, masalah predikat wilaya bebas korupsi (WBK) telah diraih.

“Iya, kita akan berupaya meningkatkan WBK menjadi wilayah birokrasi bebas melayani (WBBK). Ini menjadi tugas saya selanjutnya, sebagai Kapolres Prabumulih,” terang perwira sebelumnya bertugas di Mapolda kepada awak media, Sabtu (28/9) di sela-sela penyambutan dan pelepasan Kapolres.

Lanjut Wayan,tetap fokus masalah penanganan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), mewujudkan situasi dan kondisi (Sikon) aman dan kondusif di kota ini. Demikian pula, masalah pemberantasan narkoba di Kota Nanas ini.

“Masalah 3C dan narkoba, masih menjadi fokus kita untuk pemberantasan dan pengungkapannya,” ujar suami Ode ini.

Temasuk juga, kata Wayan, masalah kasus korupsi di kota ini. Tugas dirinya, untuk menyelidiki dan mengembangkan kasusnya.

Lanjutnya, masalah kasus 3C bisa diungkap segera dan masalah narkoba bisa dilakukan pengungkapkan kasus lebih besar lagi.

“Kita berupaya melakukan pengungkapan kasus secepatnya,” terangnya.

Demikian pula, soal kasus korupsi belum tuntas, tugasnya untuk melanjutkan penyelidikan dan pengembangan kasusnya.

“Informasi dari Tito, satu korupsi ditanganinya belum tuntas. Dan, akan dilanjutkan penanganannya. Akan saya cek dahulu, kasus korupsi apa,” tambahnya.

Sementara itu, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH, sekarang menjabat Kapolres OKU mohon pamit. Ia yakin dan optimis, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH bisa membawa Polres Prabumulih lebih baik lagi, tidak hanya WBK tetapi menuju WBBM.

“Terima kasih atas kerja samanya 1,6 tahun selama menjadi Kapolres Prabumulih. Saya mohon pamit, untuk menjalankan tugas sebagai Kapolres OKU,” pungkasnya.

Disinggung soal kasus korupsi retribusi parkiran, Tito menyebutkan, penanganannya akan dilanjutkan Kapolres baru.

“Iya, sekarang ini masih dalam penanganan. Rencananya, Senin ini ada ekspose. Kapolres baru melakukan ekspose,” jawabnya. (03)

Komentar

News Feed