oleh

Langsung Gelar Rapat

PRABUMULIH– Karena ditundanya waktu masuk Sekolah dengan belajar secara muka, membuat pihak sekolah harus menyusun ulang program kerja semester genap tahun ajaran 2021. Hal ini seperti yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Prabumulih, hari pertama masuk sekolah membahas program kegiatan yang harus dilakukan akan selama semester genap.

“Informasi penundaan semua deket dengan waktu masuk sekolah aja di kita langsung menyampaikan informasi kepada para guru saat masuk Sekolah. Sekalian mencarikan solusi terbaik saat memperlakukan belajarnya dari jarak jauh,”jelas Kepsek MIN1 Prabumulih, Sumartini SPd, Senin (5/1/2021).

Menurutnya rapat ini sangat penting, dalam pertemuan pertama masuk semester genap. karna menentukan program kegiatan selama satu semester berjalan.  “Dari hasil rapat pertemuan tersebut kita tetap menentukan absensi keadaan siswa sesuai dengan tugas yang dikumpulkan kepada wali kelas,”jelasnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah MIN 1 Prabumulih, Yeni Hartati SPdI menambahkan bahwa untuk aktivitas pertama, usai pertemuan ini persiapan pendistribusian buku kepada para siswa.

” Mulai hari Selasa siswa yang diwakili oleh wali siswa mengumpulkan buku semester 1 dan mengambil buku semester 2 untuk kegiatan pembelajaran selama semester genap ini,”tambahnya.

Sementara pantauan koran ini di hari pertama masuk sekolah seluruh guru MIN 1 Prabumulih,  semuanya datang untuk mengikuti rangkaian kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Minimal para guru mengetahui teknis pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi, pembagian media pembelajaran setiap sama satu minggu sekali serta pengumpulan tugas perhari yang dijadikan absensi kehadiran siswa,”tandasnya.

Sedangkan untuk aktivitas lain, hingga perihal ketidak hadiran siswa , dapat berkomunikasi dengan wali kelas masing-masing. (05)

Komentar

News Feed