oleh

Lakukan Verifikasi Pendaftar Sebelum Pengumuman

PRABUMULIH – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 2 Prabumulih dilaksanakan secara online murni.

Para siswa yang mendaftar pada jalur Prestasi, Afirmasi dan Mutasi Orang tua ditahap awal ini tidak ada yang datang ke sekolah.

Para pantia hanya melihat berkas pendaftar dari dalam link sekolah yang dijadikan sarana tempat pendaftaran. Keadaan ini seperti dilaksanakan di SMPN2 Prabumulih, para panitia sibuk melakukan verifikasi sesuai jalus masing-masing, ada yang khusus jalur prestasi, jalur afirmasi dan Mutasi orang tua.

“Sebelum pengumuman kita perlu melakukan verifikasi data para pendaftar. Karena pelaksanaan pendaftaran secara online maka verifikasi berkas perlu dilakukan secara teliti jangan sampai ada siswa yang dirugikan, jika memang layak masuk ya harus masuk,”jelas Kepala Sekolah SMPN 2 Prabumulih, melalui panitia PPDB, Ricky Syahrudin SAg MSi.

Lanjutnya, pengumuman pendaftar di gelombang pertama jalur Prestasi, Afirmasi dan mutasi sudah diumumkan melalui web sekolah, para siswa yang sudah dinyatakan lulus, diminta untuk segera melakukan daftar ulang ke Sekolah mulai besok (18/6/2021).

“Waktu daftar ulang hanya dua hari, manfaatkan kesempatan tersebut jangan sampai ketinggalan. Datang ke sekolah dengan membawa berkas administrasi, terutama fisik  berkas yang di upload saat pendaftar secara online,” jelasnya.

Hal sama disampaikan panitia PPDB SMPN 5 Prabumulih, Meinita SPd. Bahkan pihak SMPN 5 mengumumkan hasi pendaftaran melalui alamat email pendaftar. Sehingga pendaftar SMPN 5 harus melek tekhnologi.

“Memang saat ini sudah zamannya era digital. Kita mulai ajak siswa baru dengan penguasaan IT sejak dini, kita di Sekolah juga sudah kerja sama dengan pihak Multimedia di salah satu SMK ternama di Kota Prabumulih untuk memperkenalkan  IT pada anak,” jelasnya.

Lebih jauh wanita ini mengatakan hal sama, pada saat daftar ulang diharapkan para wali siswa mematuhi protokol kesehatan dan datang ke sekolah sesuai jadwal yang sudah ditentukan untuk menghindari kerumuman. “Insyaallah semuanya berjalan lancar, semua sarana protokol kesehatan di sekolah sudah disiapkan. Dan tingkat kesadaran masyarakat terkait masa pandemi juga sudah mulai tinggi,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed