oleh

Lakukan Tatap Muka Terbatas

//Pada Ujian Penilaian Akhir Semester

PRABUMULIH – Penilaian Akhir Semester (PAS) kenaikan kelas Sekolah Dasar, pada beberapa sekolah mulai dilaksanakan secara tatap muka. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mempersiapkan simulasi pembelajaran tatap muka jelang penyambutan tahun ajaran baru.

Kepala Bidang Pembinaan SD Sri Septi Wartini SPd MH mengatakan, pelaksanaan PAS kenaikan kelas yang dilaksanakan secara tatap muka, juga sekaligus persiapan menyambut tahun ajaran baru untuk bahan evaluasi bagi pihak sekolah.

Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan penilaian akhir semester kenaikan kelas, rata-rata ada yang sudah melaksanakan semesteran di sekolah secara tatap muka.

“Namun ada juga yang tetap ujian di luar jaringan, karena pelaksanaan pertemuan tatap muka tergantung dengan kesiapan sekolah masing-masing dan persetujuan orang tua siswa. Dan kita juga tidak ada pemaksaan. Jadi wajar kalau ada yang tatap muka di Sekolah dan ada ujian dari rumah,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 62 Prabumulih, Elni Jusri SPdI mengatakan sangat senang kalau siswanya sudah masuk tahap muka di sekolah, setelah kurangi lebih 1 tahun 3 bulan lamanya melaksanakan Pembelajaran dari jarak jauh.

“Setelah mereka belajar dirumah, akhirnya hari ini mereka bisa kembali duduk di bangku sekolah yang mereka cintai, dan rasa rindu para guru dengan anak didik juga sedikit terobati, pada saat prosesi PAS,” jelasnya.

Lebih jauh pria ini mengatakan di SDN 62 Prabumulih tetap patuhi protokol kesehat dalam rangka minimalisir tingkat penyebaran virus corona di sekolah.

“In Sya Allah tahun ajaran baru ini, kita bisa melaksanakan Prosesi kegiatan belajar mengajar tatap muka sebagaimana mestinya. Setelah simulasi penilaian akhir semester dilaksanakan secara tatap muka,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed