oleh

Lahat Juara Umum Cabor Kempo

PRABUMULIH – Kabupaten Lahat berhasil menjadi juara umum pada Cabang olahraga Kempo di Pekan olahraga Provinsi (porprov) XII di Kota Prabumulih.

Kabupaten Lahat berhasil membawa pulang sebanyak 11 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. “Cabang olahraga Kempo hanya diikuti oleh sebanyak 6 Kabupaten Kota, dan dalam kesempatan ini Kabupaten Lahat berhasil menjadi juara umum,” kata Ketua Pelaksana Lomba, Edi Gunawan, Minggu (24/11).

Dia mengatakan, menduduki posisi ke 2 perolehan medali terbanyak adalah Kota Palembang yang berhasil memperoleh 5 medali emas, 11 perak dan 2 medali perunggu.

Kemudian disusul oleh OKU Selatan yang berhasil mendapatkan 2 medali emas 2 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Ogan Ilir dan Prabumulih masing-masing mendapatkan 1 medali emas.

“Untuk Kabupaten Musi Banyuasin banyak mendapat medali perunggu, namun tidak ada medali perak dan emas,” bebernya.

Diketahui, dalam pertandingan Kempo, ada dua kategori yang dipertanrungkan. Yaitu pertarungan bebas dan teknik pertandingan.

Terpisah, Penanggung jawab Cabang olahraga Kempo, Muchtar Edi SSos MSi menambahkan, dalam kesempatan ini, Kota Prabumulih hanya mengirim sebanyak 4 orang peserta

Hal ini dilakukan karena atlet Kempo di Prabumulih masih sedikit. Meski begitu, Kota Prabumulih berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. “Alhamdulillah ini prestasi yang luar biasa, kita patut memberikan apresiasi kepada para atlet. Semoga kedepannya dapat memberikan motivasi kepada para atlet lain agar makin banyak lahir bibit atlet baru,” tandanya.

Sementara manajer atlet Kempo dari Lahat, Huspani mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih oleh para atletnya. “Alhamdulillah kita bisa buat bangga masyarakat Lahat dan tentunya Pengurus Besar Perkemi, H Aswari Rifai,” tandasnya. (05)

 

 

 

Komentar

News Feed