oleh

Lagi, Pipa Gas Bocor Terbakar Hebohkan Warga

-Ringkus-98 views

PRABUMULIH – Kebocoran pipa gas kota milik PD Petro Prabu, informasinya kembali terbakar, Kamis (17/10), sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi dihimpun koran ini, sempat menghebohkan warga di lokasi kejadian di Jalan Baru RW 06/RW 01 Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Apalagi, api berkobar cukup besar sehingga menimbulkan keprihatinan warga. Tak lama menghubungi petugas Damkar, langsung ke lokasi melakukan pemadaman.

“Iya betul, kebocoran pipa milik PD Petro Prabu kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB di Jalan Baru, dan timbul kobaran api,” ujar Korlap Damkar, R Tauhid SE dikonfirmasi.

Oleh petugas, kemudian api dipadamkan dengan disiram air. Meski, api padam aliran gas tetap keluar.

“Api, sekitar setengah jam berhasil kita adakan. Tetapi, kebocoran tetap terjadi. Dan, tak lama memang petugas PD Petro Prabu datang ke lokasi melakukan perbaikan,” terangnya.

Hal itu, tidak ditampik Direktur PD Petro Prabu, H Azhari H Harun. Kalau kebocoran pipa dan kebakaran tersebut, diduga akibat pembakaran sampah warga.

“Iya betul, tadi kita dapat informasi ada pipa kita (gas kota, red) bocor dan terbakar. Mendapat informasi, langsung kita terjunkan petugas ke lokasi untuk perbaikan,” terangnya.

Lanjutnya, sekitar pukul 12.00 WIB, perbaikan dilakukan pipa bocor tersebut selesai dilakukan petugas. “Pipa gas kota bocor, sudah kita tanggulangi dan perbaikan. Sudah aman, sudah kembali normal aliran gasnya. Sudah kita tanam,” pungkasnya.

Senada juga dibenarkan, Bripka Wawan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Prabu Jaya. Kalau pihaknya, telah mendapat informasi kejadian kebocoran pipa di Jalan Baru RT 06/RW 01 Kelurahan Prabu Jaya tersebut.

“Kejadiannyo, informasi masuk pagi tadi. Tadi, pihak Damkar dan PD Petro Prabu, sudah ke lokasi melakukan pemadaman dan perbaikan,” tambahnya.

Sekarang ini, akunya soal kebocoran pipa dan menyebabkan terjadi kebakaran, namun tidak ada korban jiwa dan kerugian. Telah tuntas ditangani, pihak terkait.

“Sudah dilakukan pemadam dan perbaikan,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed