oleh

Lagi, Pelantikan Pejabat Kembali Dilakukan

-Metropolis-210 views

PRABUMULIH – Belum satu minggu, mutasi jabatan alias rolling untuk mengisi jabatan eselon II,III, dan IV kembali dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (3/9). Pelantikan dilakukan Wawako, H Andriansyah Fikri SH disaksikan Sekda, Elman ST MM dan Asisten III HM Rasyid SAg MM bersama Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot.

Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) selama ini kosong, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dipercayakan kepada Haryadi SH MM. Sebelumnya, pada Jum’at lalu Haryadi dilantik sebagai Sekretaris Dinas (Sekdin) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sementara itu, jabatan Camat Prabumulih Timur yang ditinggalkan Alm Toni Herlan SH. Diisi Joni Panhar ST MM sebelumnya memangku jabatan sebagai Camat Prabumulih Utara.

Jabatan ditinggalkan Joni sendiri diisi Hendri Donan SH sebelumnya Lurah Prabumulih. Sedangkan, jabatan Lurah Prabumulih, diisi Rika Krisna. Wawako, H Andriansyah Fikri menerangkan, mutasi memiliki peranan penting dalam struktur organisasi kepegawaian di lingkungan Pemkot. “Ada tiga kepentingan mutasi tersebut. Yaitu; Kepentingan dinas, pejabat dan publik. Selain itu, kita berpesan semua Kepala OPD bisa melakukan penilaian kinerja bagi staff dan dirinya sendiri,” pesannya, Selasa (3/9).

Apalagi, tujuan mutasi ini untuk meningkatkan kinerja pegawai, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kota ini. “Kita butuh SDM dan aparatur bekerja secara maksimal dan optimal, untuk melayani masyarakat,” tegasnya. Sambungnya, pejabat dilantik ini diminta membuktikan diri, kalau tepat diberikan jabatan yang diemban. “Buktikan dengan bekerja dengan baik melayani masyarakat,” pungkasnya.

Lalu, Fikri berpesan, khusus Kadisdukcapil baru untuk meningkatkan disiplin kerja dan hilangkan budaya kurang baik selama ini di lingkungan OPD-nya. “Berusaha maksimal, peningkatkan kouta blanko KTP sehingga selalu tersedia. Diberikan suket tidak terlalu lama, mendapatkan KTP,” ucapnya. Selain itu, adanya satu lagi lurah perempuan di lingkungannya mendorong kesetaraan gender. “Harapan kita, Lurah Prabumulih bisa bekerja dengan baik melayani masyarakatnya. Bertugas didaerah sendiri, jauh lebih berat ketimbang tempat orang,” bebernya.

Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH menerangkan, mutasi biasa dilakukan untuk perbaikan kinerja. Ditetapkannya, Haryadi sebagai Kadisdukcapi sudah melalui proses usulan ke Kemendagri. “Setelah keluar persetujuan, baru kita lantik,” tukasnya. Lanjutnya, mutasi dilakukan telah berdasarkan pertimbangan Baperjakat diketuai Sekda. “Mutasi dilakukan sudah sesuai ketetapan dan aturan. Mutasi bisa dilakukan kapan saja,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed