oleh

Lagi Capil Jemput Bola. Hari Ini Sambangi Majasari

PRABUMULIH – Percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP EL) dengan merekam dirumah warga, dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Rabu (21/8).

Plt Kepala Disdukcapil Drs Aris Priadi MSi melalui Sekertaris Drs Amilton menyampaikan, pihaknya melakukan perekaman jemput bola berdasarkan laporan dan permintaan dari kelurahan desa. “Sebelumnya kami memang meminta data, kepada Lurah Kades, untuk menyampaikan warga yang mengalami sakit, atau sebagainya. Dan hari ini dilaksanakan,” kata Amilton.

Sebelumnya juga kata dia, pihaknya sudah rutin melakukan perekaman jemput bola dibeberapa wilayah. “Selain memang intruksi, juga sebagai upaya percepatan kepemilikan KTP EL,” ungkapnya. Kabid Pelayanan dan Kependudukan Suparman SH menambahkan, jemput bola dengan menerjunkan petugas perekaman dilakukan di Kelurahan Sukaraja. “Ada beberapa warga yang sakit, stress dan yang sudah lansia tak bisa berjalan merekam dirumah. Besok (hari ini) jadwal di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan,” imbuhnya.

Nah, dengan adanya perekaman jemput bola ini. Ia berharap, agar kiranya masyarakat memanfatkan dengan sebaik-baiknya. Sebab pihaknya tak hanya sekedar melayani perekaman untuk warga yang sakit, ataupun memiliki keterbatasan fisik. “Yang sehat dan belum merekam KTP bisa ikut merekam, kami siap melayani. Tapi untuk cetak tetap di Kantor Capil,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed