oleh

Kwarran Prabumulih Barat Kembangkan Sayap

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH – Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Prabumulih Barat, kembangkan saka pembinaannya.

Hal ini dilihat dari meluasnya pembinaan Kwarran Prabumulih Barat dengan melantik kepengurusan Saka Bakti Husada (SBH) di Puskesmas Gunung Kemala dan Puskesmas Kecamatan Prabumulih barat.

“Pelantikan sudah dilaksanakan di kantor camat Prabumulih Barat Pekan lalu, kita berharap pengurus kwarran lainnya yang ada di Kota Prabumulih, mengikuti jejak Kak Mardiana SPd MSi, sebagai Kakuarran Prabumulih Barat, untuk melakukan pelantikan saka-saka di Kwarrannya masing. Seperti Saka Bhayangkara (Kepolisian), Saka Kencana (Keluarga Berencana), Saka Taruna Bumi (Dinas Pertanian), Saka Wirakartika (TNI), Saka Widya Budaya Bakti (Dinas Pendidikan), Saka Kalpataru (Lingkungan Hidup) dan lainnya,”kata Ketua Kwarcab Pramuka Prabumulih, H Achmad Sobri SH.

Sementara Sebagai Kepala SMPN 9 Kota Prabumulih, Yang mendapatkan amanah sebagai Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Prabumulih Barat, Mardiana SPd MSi mengatakan bahwa Pramuka ini organisasi kepanduan yang bergerak bidang pembinaan generasi muda. Mulai sejak dini PAUD (Pra SIAGA), SIAGA, Penggalang tingkat SD. Penegak tingkat SMP, dan Pandega di tingkat SMA, sserta Pramuma Dewasa dengan sistem among.

“Dengan semboyan Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana, kita berharap dapat mengimplementasikan Dalam kehidupan sehari hari,”katanya Sabtu (5/9/2020).

Dia menjelaskan Ikhlas Bhakti Bina Bangsa, artinya ikhlas dan bersungguh sungguh membela tanah air tercinta dan ikut membina masyarakat bangsa Indonesia. Berbudi Bawa Laksana, artinya kebijaksanaan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersamaan dan keteguhan bangsa Indonesia.

Implementasi bermuara pada aktivitas, adanya aksi, tindakan, atau mekanisme suatu sistem.  Implementasi bukan sekadar aktivitas, tetapi suatu kegiatan yang terencana dan dilakukan secara sungguh-sungguh berdasarkan acuan norma tertentu untuk mencapai tujuan kegiatan.

“Untuk itu dengan dilantiknya Saka Bakti Husada, kita berharap dapat bersinergi menjalankan roda organisasi , mengimplementasikan program kerja agar lebih aktif lagi dan lebih baik lagi,”harapnya yang didampingi Sekretarisnya Waluyo SPd.(05)

 

 

Komentar

News Feed