oleh

Kusron : Kebakaran, Tidak Ganggu KBM

Prabumulihpos.co.id – Kejadian kebakaran di SMPN 1 pada Jumat lalu, 26 November 2021 menyebabkan 4 ruangan kantor hangus terbakar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Kusron SPd MSi menerangkan, kalau Kegiatan Belajar Mengajar alias KBM tidak mengalami gangguan.

“Yang terbakar itu, kantor bukan ruang kelas. Sehingga, KBM tetap harus berjalan dan tidak mengalami gangguan,” ujar Kusron kepada awak media, akhir pekan ini.

Ia memaklumi, apalagi kebakaran itu cukup membuat shock para guru juga mungkin para siswa di lingkungan SMPN 1. “Tetapi, kebakaran itu jelas tidak menghentikan proses KBM. Apalagi, Pak Wako telah memerintahkan agar Kantor SMPN 1 terbakar itu segera diperbaiki menggunakan dana tanggap darurat,” beber Mantan Guru SMPN 5 ini.

Selain itu, sebutnya Senin ini, siswa SMPN akan melaksanakam ujian semester. Makanya, kegiatan di sekolah alias KBM harus tetap berjalan. “Iya, Senin ini ada ujian. Makanya, pembelajaran di sekolah tetap berjalan,” bebernya.

Salah satu guru di SMPN 1, tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, banyak raport juga ijazah terbakar di dalam 4 ruangan Kantor SMPN 4 terbakar hangus itu. “Memang tidak ada korban jiwa, tetapi banyak raport juga ijazah siswa terbakar tersimpan di kantor tersebut,” jelasnya.

Ia pun, tidak menampik, pasca kebakaran kegiatan pembelajaran di sekolah tidak terdampak dan harus berjalan. “Karena, kantor yang terbakar. Makanya, KBM tidak terganggu,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed