oleh

Kurir Sabu Asal PALI Diringkus

//Ngaku Diupah 3 Juta

PRABUMULIH – Mendapatkan informasi dari masyarakat, adanya transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Kapten Abdullah No 164 RT 06/RW 06 Kelurahan Mangga Besar (Mabes), Kecamatan Prabumulih Utara.

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Sabtu lalu (13/6/2021), sekitar pukul 13.28 WIB langsung bergerak ke lokasi dengan melakukan under cover.

Hasilnya, seorang pria bernama Rohman (49), warga Dusun I Desa Perambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI diduga sebagai Bandar (BD) narkoba jenis sabu berhasil diciduk dan diamankan.

Setelah dilakukan pengeledahan anggota, berhasil ditemukan barang bukti (BB) sabu seberat 25 gram dalam kantong plastik bening, disimpan tersangka di celananya. Selain itu, juga berhasil menyita KTP milik tersangka. Lalu, HP Samsung lipat diduga untuk bertransaksi narkoba. Dan, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam bernopol BG 6960 ABS, dan lainnya. Dijadikan BB, guna menjerat tersangka dengan UU No 35/2009 tentang narkoba dan psikotropika.

Usai penangkapan tersangka, Rohman langsung digiring ke Kantor BNN untuk mempertanggungkan perbuatannya. Berikut sejumlah BB, juta disita.

Kepala BNN, AKBP Ridwan dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya betul, Sabtu siang tersangka RM ditangkap anggota BNN. Juga disita, 25 gram sabu. Kini tersangka sudah kita jebloskan ke tahanan. Lalu, BB sudah kita amankan dan sita untuk menjerat tersangka,” terangnya.

Lanjutnya, tersangka Rohman, dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 UU No 35/2009 tentang narkoba dan psikotropika. “Ancamannya, di atas 6 -20 tahun penjara. Sekarang ini, proses hukumnya tengah ditangani penyidik,” tutupnya.

Tesangka, Rohman sendiri membantah dihadapan penyidik, kalau adalah BD narkoba. Ia mengaku, hanya sebagai kurir.

“Baru satu kali ini, ngirim barang ke Prabumulih. Diupah Rp 3 juta dari BD di PALI,” kilahnya. (03)

Komentar

News Feed