oleh

Kurban 7 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing. Masjid Al Hadi Karang Raja

-Metropolis-105 views

PRABUMULIH – Masjid Al Hadi di RW 02 Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, tahun ini menyembelih sebanyak 14 hewan kurban. Terdiri dari 7 ekor sapi, dan 7 ekor kambing. Ketua Masjid, H Syafaruddin MZ melalui Ketua Kurban, Hartono SE MSi mengatakan, hasil penyembelihan hewan kurban tersebut ada 800 kantong daging. Kata dia, setiap kantongnya seberat 1,5 kg.

“Usai penyembelihan, siang harinya daging kurban sebanyak 800 kantong kita bagikan kepada berhak menerimanya,” ucapnya, Selasa (13/8). Sambungnya, hewan kurban tersebut berasal dari arisan warga di masjid dan juga sumbangan warga perorangan. Dan, ia mengucapkan terima kasih atas partipasi warga sekitar masjid ikut berkurban tahun ini.

“Kita juga berterima kasih kepada Pak Welizar, Angggota DPRD dari Partai Golkar. Telah memberikan bantuan kaos seragam, konsumsi dan juga honor kepada panitia kurban,” akunya. Lanjutnya, ke depannya diharapkan, makin banyak warga berkurban. Sehingga, jumlah hewan kurban disembelih terus bertambah. Selain itu, jumlah hewan kurban dibagikan juga lebih banyak. “Apalagi, hukumnya bagi orang mampu. Memang diwajibkan berkurban, tidak mampu sendiri bisa juga dengan arisan di masjid kita,” pungkasnya. (03/Adv)

Komentar

News Feed