oleh

Kurangi Sampah Plastik

PRABUMULIH – SMP Santa Maria Kota Prabumulih mendapatkan kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih, untuk memberikan sosialisasi tentang pengelolaan dan penanggulangan sampah Jumat (21/9).

Kegiatan sosialisasi disambut oleh antusias siswa, bahkan acara tersebut dihadiri langsung Oleh direktur Yayasan Widya Maria, Drs HY Site Haryoko seluruh warga sekolah dan petugas kantin sekolah.

“Kita berharap wawasan dan ilmu tentang bahaya sampah serta cara penanggulangan dan pengelolaan sampah yang disampaikan oleh narasumber dapat memberikan motivasi kepada peserta untuk ikut berpartisipasi mengurangi jumlah sampah minimal dilingkungan Sekolah,”kata Kepala Sekolah SMP Santa Maria Kota Prabumulih, Eva Rimna SSi Minggu (22/9).

Wanita ini mengatakan pihaknya mulai berkomitmen bersama Yayasan Widya Maria untuk berpartisipasi mengurangi sampah plastik di sekolah. Yakni dengan cara memberikan imbauan agar siswa membawa botol minuman dan tempat makan dari rumah.

“Sekolah bersama pihak Yayasan selanjutnya membuat komitmen, akan mengeluarkan kebijakan khusus untuk warah sekolah tetang pengelolaan sampah, bagaimana isi kebijakan tersebut nanti akan dibahas lagi,”beber ibu dua anak ini.

Sementara Iwan Nusreri Bidang Pengelolaan sampah di DLH mengantakan, dengan sering mensosialisasikan penanggulangan dan pengelolaan sampah diharapkan makin banyak juga pengurangan sampah di Indonesia. Karena semuanya dimulai dari lingkungan sekitar, yang akan memberikan efek di Prabumulih.

“Yang penting fokus kita pada pengurangan sampah plastik, karena sampah plastik yang menyumbang bahaya dan mengancam populasi ikan di laut,”jelasnya.(05)

Komentar

News Feed