oleh

Kumpulkan Kades dan Perangkat Desa

-Ringkus-80 views

Ajak Jaga Kamtibmas Hadapi Pilkades

PRABUMULIH – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Polres Prabumulih melalui Satbinmas mengumpulkan perangkat desa. Antara lain; kades, sekdes, dan lainnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIk SH MH bertemu langsung dan bertatap muka dengan para kades difasilitasi Kasat Binmas, Iptu Sri Djumiati SH.

Mengawali pertemuan, Wayan mengatakan, bangsa ini telah melalui proses demokrasi begitu panjang, itu juga tidak lupa peran aktif dari perangkat desa demi terciptanya situasi dan kondisi kondusif.

“Sebentar lagi tiga desa akan melakukan Pilkades . Yaitu, Desa Muara Sungai, Desa Karya Mulya dan Desa Pangkul. Polres Prabumulih mengedepankan Bhabinkamtibmas, baik di lingkungan desa dan kelurahan. Sehingga, komunikasi dan koordinasi tetap terjalin guna memonitor perkembangan situasi di wilayah Desa dan Kelurahan,” ucap Alumni AKPOL 2000 ini.

“Kepolisian juga menjadi unsur pengawas dalam penggunaan Dana Desa (DD), sehingga mengingatkan kepada kades agar jangan sampai salah guna atau tidak tepat sasaran, sudah banyak kades tersangkut kasus hukum,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kades Tanjung Menang, Asmedi C Adam SH MH mengucapkan terima kasih kepada Polres Prabumulih telah mengagendakan dan memfasilitasi pertemuan tersebut.

“Untuk audiensi, bertatap muka dan menjalin silaturahmi, mewakili para kades akan mendukung Program Kepolisian melalui Bhabinkamtib desa,” ucapnya. (03)

Komentar

News Feed