oleh

Kumpulkan Jawaban PTS

PRABUMULIH – Karena pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) dilaksanakan secara offline atau secara manual, kini para siswa SMP Negeri 8 Prabumulih melalui Wali siswa Mulai mengumpulkan jawaban hasil PTS ke sekolah.

” Soal penilaian tengah semester, sudah diambil seminggu lalu dan minggu ini merupakan jadwal pengumpulan jawaban, sama seperti pengambilan soal pengumpulan jawaban juga dikumpulkan oleh wali murid,”kata Kepala Sekolah SMP N 8Prabumulih, Hj Idawati SPd MSi.

Sementara Mulyansyah, salah seorang guru SMPN 8 Prabumulih, mengatakan dari jawaban yang dikumpulkan ada beberapa nama siswa yang lupa ditulis.

Jadi guru sulit memberikan penilaian, khawatir salah nama jadi pihakny menginformasikan kepada siswa untuk datang ke sekolah. “Agar tidak salah dalam memberi nilai maka kita meminta para siswa untuk datang ke sekolah Agar memberi nama atas jawaban yang sudah dikumpulkan,”jelasnya.

Sebelumnya Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Maryatun Heryadi SPd menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi dsaat melaksanakan pembelajaran dalam jaringan, banyak kendala yang ditemui. Mulai dari sarana yang digunakan selama belajar dalam jaringan (daring), Dinilai tidak efektif. Maka mid dalam jaringan dianggap tidak tepat.

“Jadi solusinya di siasati mid semester atau PTS luar jaringan (luring). Selain itu saat pengambilan dan pengumpulan jawaban,kita bisa komunikasi langsung dengan orang tua siswa terkait pelaksanaan pembelajaran dari rumah,”tandasnya.

Saat ini sedang berlangsung jadwal pengiriman kelas 7 sesuai dengan hari yang sudah ditentukan. “Saat ini semuanya yang piket adalah guru. Sekolah tidak bisa ditinggalkan , makanya tanggung jawab siswa diambil alih oleh guru. Mulai dari menyiram kembang hingga menyapu ruang kelas dan lainnya yanh biasa dilakukan oleh siswa,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed