oleh

Kumpulkan Jawaban PTS secara Kolektif

PRABUMULIH – Untuk mempermudahkan pelaksanaan pengkoreksian hasil Penilaian tengah Semester (PTS) siswa di kelasnya, Guru kelas 6 SDN 35 Prabumulih, Lina Ariani SPd kumpulkan jawaban para siswa secara kolektif sebelum di koreksi.

Setelah semua jawban dikumpulkan baru dirinya fokus untu mengkoreksi setiap butir jawaban siswa masing-masing. “ini masih bercampur per mata pelajaran. Sengaja dikumpulkan dulu dari siswa baru dikoreksi, agar tidak tercecer,” jelasnya yang didampingi Kepala Sekolah SDN 35, Rela Setiyawati SPd, Selasa (06/10/2020).

Lina mengatakan, sebagai seorang wali kelas, kelas 6 dirinya masih ada rasa khawatir terhadap pola belajar para siswa ditengah pandemi. Karena sebentar lagi para siswa kelas 6 harus mengikuti ujian kelulusan untuk persiapan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan belajar dari jarak jauh, dan PTS juga dilakukan dari jarak jauh, jadi kita harus menanamkan kepercayaan kepada para siswa bahwa mereka benar benar belajar meskipun tanpa pengawasan para guru dan orang tua,” bebernya sambil sibuk mengkoreksi lembar demi lembar jawaban siswa.

Diakuinya belajar tatap muka, tetap merupakan cara belajar mengajar yang lebih baik untuk  menyampaikan mata pelajaran kepada para siswa. Karena mengajar dari jarak jauh sangat memiliki banyak keterbatasan.

Penjelasan para guru yang tidak maksimal membuat para siswa juga akan mengalami kesulitan saat mencerna ilmu pengetahuan yang disampaikan. “Seperti misalnya mata pelajaran matematika, saat tatap muka saja ada siswa yang sangat sulit memahami, namun saat ini terpaksa harus disampaikan dari jarak jauh. Tentu kita harus meyakinkan diri bahwa para siswa mau belajar dengan orang tua dan siapapun tempat membita bantuan,” jelasnya optimis.(05)

 

Komentar

News Feed