oleh

Kumpulkan Data Siswa Kelas Enam

PRABUMULIH – Memasuki Semester genap tahun 2021, pihak sekolah diminta untuk mengumpulkan data siswa kelas enam.  Pihak sekolah tetap mengumpulkan sebagai Daftar Peserta Ujian (DPU).

“Meskipun tahun ini pelaksanaan ujian akan dilakukan atau tidak, namun kita tetap diminta untuk mulai mengumpulkan  DPU, Karena itu juga kita mulai melakukan pengumpulan foto siswa, untuk kebutuhan ijazah. ” kata Kepala Sekolah SDN 73 Prabumulih, Sangida SPd.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada informasi terkait pelaksanaan Ujian Nasional atau akan mulai menerapkan Asesmen Komepensi Minimal (AKM). Yang penting pihaknya tetap mengikuti semua instrukti mengenai kegiatan yang disampaikan dari Dinas Pendidikan.

“Acuan kita adalah semua peraturan yang didapatkan dari Dinas Pendidikan, dalam hal ini adalah Bidang Pembinaan Sekolah Dasar. Namun sampai saat ini info terbaru kita baru diminta untuk mengumpulkan data siswa kelas enam,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SD, melalui Kasi Kurikulum Anita Yulia SKM, menyampaikan bahwa memang benar saat ini pihaknya tengah mendata jumlah siswa kelas enam. “Rutinitas seperti biasa, sebelum adanya info terbaru, kita tetap melaksanakan agenda rutin bahwa setiap awal semester genap langsung melakukan verifikasi dan validasi jumlah siswa kelas enam,” jelasnya.

Diakuinya sampai saat ini sudah banyak Sekolah yang mengumpulkan DPU, namun belum seluruhnya. Maklum saja karena semester genap juga baru satu minggu masuk. “Namun kita senang karena sudah banyak sekolah yang mulai mengumpuilkan data,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed