oleh

Kumpulkan 43 Kantong Darah

PRABUMULIH – Memperingati HUT RI ke-74, Matahari Departemen Store (MDS) mengelar kegiatan donor darah di Aula Citimall, Minggu (18/8). Hasilnya, terkumpul 43 kantong darah disumbangkan ke PMI dan disimpan di UTD RSUD, untuk selanjutnya disalurkan kepada orang membutuhkan. Stor Manager MDS, Yudo Purbantoro mengatakan, kalau kegiatan ini dilakukan di seluruh MDS di Indonesia. Untuk Prabumulih sendiri, kata dia menargetkan 50 kantong darah.

“Lewat program Corporate Social ResponsibiIity (CSR), kita mengelar donor darah sebagai bentuk kepedulian di hari peringatan kemerdekaan RI kali ini,” ucapnya kepada awak media. Dia menerangkan, donor darah ini tidak hanya melibatkan karyawan MDS. Tetapi juga, Citimall dan para pengunjungnya. “Untuk berbagi, setetes darah bagi membutuhkan. Mengisi stok PMI di UTD RSUD. Ke depannya, setiap 3 bulan kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin,” bebernya.

Sementara itu, Kepala UTD RSUD, dr H Lazuari menerangkan, adanya kegiatan donor darah ini kembali mengisi stok darah di UTD. “43 kantong darah tersebut, 14 kantong darah A. Lalu, 9 kantong dara B, dan 14 kantong darah B. Dan, 5 kantong darah B,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah seperti ini menjadi andalannya dan penyumbang stok darah terbanyak. Makanya, ia meminta perusahaan mengiatkannya. Apalagi, perbulannya mencapai 400 kantong kebutuhan darah di kota ini.

“Kalau lagi kosong, keluarga pasien terpaksa kita minta mencari sendiri. Kegiatan donor darah, memang penyumbang terbesar. Sebelumnya, PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 menyumbang 200 kantong dan telah habis disalurkan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed