oleh

Kumpulkan 28 Kantong Darah

-Pendidikan-88 views

PRABUMULIH – SMAN 4 Prabumulih mengumpulkan 28 kantong darah, dalam aksi donor darah bersama dengan Palang Merah Indonesia Kecamatan Rambang kapak Tengah (RKT) Selasa (8/10).

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Prabumulih, Dahril Amin MPd melalui Ketua pelaksana kegiatan, Hj Titin Evi Darlin SPd MSi bangga karena berhasil mendapatkan 28 kantong darah tersebut. Karena awalnya pihaknya sempat ragu untuk melaksanakan aksi donor darah ini.

Namun dengan niatan yang mulia dan dukungan dari semua pihak akhirnya berhasil melaksanakan kegiatan sosial ini. Setidaknya ada sebanyak 83 orang pendaftar untuk bersedia menjadi pendonor darah, namun dengan berbagai alasan seperti darah rendah, tensi darah tinggi, badan kurang fit dan lainnya, pada akhirnya hanya 28 orang yang darahnya bisa si donorkan.

“Alhamdulillah meski jumlah pendaftar sebanyak 83 namun hanya 28 orang yang bisa mendonorkan darahnya setelah mendapatkan pemeriksaan dari dokter,”jelasnyaSeraya mengatakan 83 pendaftar terdiri dari siswa dan masyarakat umum serta para dewan guru dan staf di SMA Negeri 4 Prabumulih.

Sementara, ketua PMI Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dalam sambutannya menghadiri acara bakti sosial donor darah, mengatakan rasa bangga atas partisipasi dsn niat mulia pihak SMA Negeri 4 Prabumulih dalam memfasilitasi para pendonor darah.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini dapat diikuti oleh pihak lain sehingga kebutuhan darah di Kota Prabumulih dapat terpenuhi,”harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, H Usmay Djakfar BA pengurus PMI Prabumulih,Camat RKT, Kepala Puskesmas, para Kepala Desa di Kecamatan RKT serta para kepala sekolah SMA dan SMP di Kota Prabumulih.(05)

Komentar

News Feed