oleh

Kuliah di Tiongkok, Enam Siswa Dikarantina

-Pendidikan-99 views

BASUKI RAHMAT- Sebanyak 6 orang siswa dari SMA Negeri 3 dan SMP Negeri 2 Prabumulih sosialisasikan perkuliahan ke luar Negeri, yaitu Negara Tiongkok. ke 6 siswa tersebut merupakan mahasiswa baru yang masuk tahun ini untuk kuliah ke China.

Setidaknya saat ini mereka sedang mengikuti karantina yang sudah dilangsungkan usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) bulan April lalu, sebelum memasuk asrama pada bulan Juli mendatang. Saat ini kebenaran sedang dalam masa libur, izin keluar karantina sehingga mendapatkan kesempatan untuk bersosialisasi ke pada para siswa kelas 10 dan 11 SMA Negeri 2 Prabumulih.

“Kalau ikut pelatihan akhir pekan untuk mengikuti perkuliahan ke Cina sudah berlangsung sejak bulan September tahun 2018 sampai Januari 2019 lalu. Saat ini sudah masuk masa karantina sebelum masuk asrama di Tiongkok. karena itu luwak waktu ini kami manfaatkan untuk mensosialisasikan perjalanan kami untuk menjadi mahasiswa ke luar negeri dengan harapan bisa menjadi motivasi untuk siswa lainnya,”harap Deni salah seorang siswa yang mendapat kesempatan kuliah ke Negeri Cina.

Ia mengatakan sangat bangga bisa kuliah ke China, karena saat ini ada mahasiswa alumni SMA Negeri 2 Prabumulih yang juga menjadi Ketua persatuan mahasiswanya Indonesia di Tiongkok yaitu Perhimpunan pelajar perguruan tinggi Tiongkok (PPTT). “Ketua PPTT adalah adalah alumni dari SMAN 2 tahun 2017/2018 lalu. Jadi beberapa warga Indonesia yang datang ke China disambut oleh mahasiswa asal Indonesia,”bebernya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih, Karwono MPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan sangat bangga atas prestasi siswa nya yang banyak berhasil masuk dalam penjaringan perkuliahan ke luar Negeri. Hal ini memberikan gambaran bahwa prestasi siswa bisa bersaing dengan banyak siswa untuk masuk perkuliahan ke Tiongkok.

“Alhamdulillah tahun ini ada 6 orang siswa kita berhasil masuk ke China tahun lalu juga ada 4 orang. Semoga di tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi siswa SMA Negeri 3 Prabumulih yang berhasil kuliah ke beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia maupun di luar Negeri,”harapnya yang didampingi Waka Kesiswaan SMAN2 Prabumulih, Koryani SPd.(05)

Komentar

News Feed