oleh

Kue Enot Kurangi Produksi

-Ekonomi-125 views

MANGGA BESAR – Hari raya Idul Adha sering disebut hari raya kecil oleh sebagian masyarakat, karena itu permintaan terhadap berbagai jenis kue kering juga tidak terlalu ramai.Oleh sebab itu pemilik usaha kue kering di Prabumulih mengurangiJumlah produksi. Kue Enot, salah satu pembuat usaha kue rumahan salah satunya. Pemilik usaha kue Enot Nuraini memilih mengurangi jumlah produksi. Alasan lain menurunnya jumlah produksi juga dipengaruhi oleh menurunnya daya beli masyarakat akibat harga karet sampai sekarang belum juga stabil.

Usaha kue yang berada di Jalan Jambat Akar Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih hanya memproduksi kue sekitar 3 Ton tepung saja pada hari Raya Idul Adha tahun ini hanya memproduksi. Padahal biasanya memproduksi berbagai jenis kue kering hingg 10 ton. Diakuinya memang agen yang memesan kue kering masih tetap setia, diantaranya seperti dari Prabumulih,Teluk lubuk, Pali dan Ujan Mas serta ada beberapa lagi agen dari daerah Lahat tetap ada pesanan, hanya saja dengan jumlah pesanan yang lebih sedikit dari biasanya.

“Sekarang kan harga karet masih belum stabil, jadi daya beli masyarakat juga alami penurunan Tapi meski jumlah produksi menurun, kualitas rasa kue kami tetap dipertahankan. Kami memakai bahan yang berkualitas baik, tanpa bahan pengawet atau pemanis buatan dan dikerjakan secara higienis inilah nilai jual kami.” kata pemilik usaha Kue kering Bu Enot. Karena itulah, ibu tiga anak ini dari tahun 2000 sampai 2019 ini merasa senang karena tidak pernah ada konsumen yang komplain soal rasa. Bahkan selain menyediakan sebanyak 17 macam jenis kue kering hasil produksi para pegawai Bu Enot yang berjumlah sebanyak 20 orang ini, tetap banyak dicari oleh masyarakat. Belum lagi, dengan harga jual hanya Rp.50 ribu perkilogramnya membuat kue ini banyak disukai pelanggan.

“Untuk memenuhi permintaan pelanggan, sekarang kami juga menjual peosuy kacang-kacangan dan kerupuk. Jadi saat belanja kue disini, beberapa konsumen langsung komplit untuk memenuhi kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri dan Idul Adha,”bebernya. Lebih jauh, nenek dari 10 orang cucu ini juga mengatakan meski banyak Mengisi agen, namun ia juga melayani penjualan eceran. Jadi masyarakat yang ingin membeli kue kering yang enak, higienis dengan harga yang terjangkau tetap bisa datang ke rumah produksi kue Ibu Enot. “Meski harga disesuaikan dengan harga pasaran, insya Allah beli kue disini dijamin tidak kecewa,”tandasnya sambil berbincang dengan para karyawannya yang sedang sibuk membuat berbagai jenis kue kering.(05)

Komentar

News Feed