oleh

Kucurkan Rp 500 Juta

-Metropolis-10 views
  • Bantu Korban Angin Puting Beliung

PRABUMULIH – Pemerintah langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan terhadap warganya yang terkena musibah puting beliung. “Orang luar saja dibantu, ini warga Prabumulih sendiri terkena musibah jelas dibantu,” kata Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH bersama jajaran ketika menyerahkan bantuan uang untuk perbaikan rumah berjumlah 82 orang di 1 Kelurahan dan 3 Desa di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Adapun yang mendapatkan bantuan meliputi Kelurahan Tanjung Rambang, Desa Jungai, Desa Talang Batu, Desa Karang Bindu. “Dinas Sosial (Dinsos) sendiri mengucurkan dana Rp 500 juta, untuk membantu masyarakat terkena bencana alam tersebut,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, Jumat (25/9/2020) usai menyerahkan bantuan di Desa Talang Batu.

Ia menjelaskan, rumah rusak parah mendapatkan bantuan Rp 8 juta per-rumah. Dan, rusak ringan Rp 3 juta per-rumah. “Bantuan ini, tidak seberapa. Terima dahulu, semoga bermanfaat untuk perbaikan rumah yang rusak,” pesannya.

Ia pun, menyatakan, jika ada rumah rusak tetapi belum mendapatkan bantuan segera melapor. “Datang ke rumah, laporkan kepada saya. Nanti, kita berikan bantuan,”  ucapnya.

Sebutnya, bantuan diberikan kepada korban bencana ini memang hanya uang saja dan tidak ada yang lain. “Manfaatkan bantuan diterima, guna memperbaiki rumah yang rusak. Khususnya, untuk membeli material,” sebut ayah tiga anak ini.

Musibah ini, aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, dijadikan wadah evaluasi diri agar lebih baik lagi ke depannya. Dan, terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta. “Terus lah berbuat baik, dan tak lupa bersedekah. Bantuan kita berikan bentuk perhatian dan kepedulian kita,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Drs A Heriyanto MM menerangkan, sebanyak 82 rumah warga rusak semuanya mendapatkan bantuan dari Pemkot. “Hanya saja, ada dikategorikan ringan dan juga berat,” sebutnya.

Ujar Heri, rusak berat menerima bantuan Rp 8 juta dan rusak ringan Rp 3 juta. “Harapannya, uang tersebut dimanfaatkan untuk membeli material untuk memperbaiki rumah rusak terkena angin puting beliung tersebut,” tukasnya.

Kepala Desa (Kades) Talang Batu, Sahril Kanedi mengucapkan terima kasih, karena Pemkot telah memberikan bantuan kepada warganya kena musibah angin puting beliung. “Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya, Pemkot telah bantu dengan memberikan uang untuk memperbaiki rumah yang rusak tersebut,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed