oleh

Kualitas Udara Masih Aman

-Kesehatan-63 views

PRABUMULIH – Sebagian wilayah Sumatera mulai dilanda kebakaran hutan dan lahan. Dampaknya, kualitas udara memburuk. Nah, untuk di Kota Prabumulih, kualitas udara belum tercemar polusi asap kebakaran lahan dan masih aman. “Sejauh ini masih sebatas debu, ini memang wajar karena sedang kemarau,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) belum lama ini.

Ia menuturkan, tidak ada titik hot spot di Kota Prabumulih. Sementara untuk saat ini, pencemaran udara akibat asap juga belum ada di Kota Nanas. “Memang tidak ada hot spot, tapi kita bisa terkena dampak. Karena ada beberapa wilayah ada lahan gambut seperti di OI,” imbuhnya.

Masih lanjut dia, kondisi udara di Kota Prabumulih dikatakan aman, diantaranya dikarenakan jarak pandang masih belum terganggu. “Jarak pandang masih jelas, tidak terganggu. Kemudian kalau kita diluar belum terasa perih dimata, penderita Ispa juga standar,” jelasnya.

Meski demikian, ia tetap menyarankan agar masyarakat menggunakan masker dan pelindung mata saat berkendara. “Tetap harus menggunakan masker, karena memang banyak debu. Apalagi cuaca memang sangat panas, kalau memang tak ada keperluan diluar sebaiknya tetap dirumah,”pesannya.(08)

Komentar

News Feed