oleh

Krisis Air di RW 4 Segera Teratasi

PATIH GALUNG – Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, masuk sebagai penerima bantuan sumur bor dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun 2020 lalu.

Nah, sumur bor yang awalnya akan dibangun di Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) ini telah rampung dikerjakan. “Alhamdulillah sudah selesai, sekarang masih dikuras,” kata Lurah Kelurahan Patih Galung Sopyan Hadi STHI.

Sopyan menuturkan, sumur bor tersebut dibangun di RW 04 kawasan tugu nanas. “Bisa langsung tanya ke pak RW,” ucapnya.

Ketua RW 04 Kelurahan Patih Galung Murod menuturkan, keberadaan sumur bor akan sangat membantu masyarakat dalam mengatasi kekeringan.”Insyaallah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Murod menyampaikan, krisis air bersih terjadi tak hanya pada saat kemarau panjang. “Jangankan kemarau, seminggu tak hujan saja tepaksa beli air ke sumur bor,” ucapnya.

Selain di Kelurahan Patih Galung, tahun 2020 beberapa kelurahan desa juga mendapat bantuan sumur bor yang disalurkan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). Desa tersebut yakni, Sinar Rambang dan Tanjung Menang.

Sementara, kelurahan yang juga mendapat bantuan sumur bor yakni Kelurahan Muara Dua. Dimana untuk di Kelurahan Muara Dua, sumur bor sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. “Dibangun di RT 2 RW 2,” ucap Lurah Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Ali Sukri SH.(08)

Komentar

News Feed