oleh

KPU Siapkan 10 TPS Khusus

PRABUMULIH – Untuk mengakomodir pemilih yang tengah berada di Rutan Kelas IIB, Rawat Inap di RS, dan Tahanan di Polres dan Polsek, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan, setidaknya 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Ketua KPU, M Takhyul Hamid SIP melalui Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggara, Wawan Irawan SSi mengatakan, khusus di Rutan, warga binaan bisa menyalurkan hak suaranya di TPS 10 Sukajadi, berada di Rutan Kelas IIB.
“Untuk memberikan kemudahan bagi pemilih, tahanan Polsek Prabumulih Timur bisa mencoblos di TPS 07 Gunung Ibul yang berada di Perumnas Prabu Estate RT 08/RW 01 Kelurahan Gunung Ibul. Baik yang sakit atau napi dan tahanan bisa menyalurkan hak pilihnya, jika punya syaratnya dipenuhi sebagai pemilih. Mengantongi formulir A-5, KTP-el ataupun Suket,” jelasnya, Senin (25/6).
Sementara itu, kata dia untuk warga yang sakit juga disediakan TPS khusus yang berada di TPS 10 Gunung Ibul untuk RSUD yang berada di Perum Lingkar Mas RT 11/RW 01. Lalu, TPS 09 Gunung Ibul Barat (GIB) di Jalan Angkatan 45 RT 04/RW 03 untuk warga yang sakit di RS Bunda.
“Terakhir, TPS 12 Patih Galung Jalan Bukit Patih Gang Era RT 01/RW 02 untuk pasien di RS Fadhillah . Petugas TPS tersebut menyambangi pemilih di sejumlah RS tersebut,” bebernya.
Nah, untuk tahanan Polsek Prabumulih Barat, nanti petugas TPS 13 Patih Galung Jalan Jend Sudirman RW 02 menyambangi tahanan di Polsek Prabumulih Barat, untuk memberikan hak suaranya. Lalu, tahanan Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) nanti disambangi petugas TPS 02 Karang Bindu Perum Risky Rambang.
“Sedangkan, tahanan Polres Prabumulih dan Polsek Cambai. Petugas TPS 07 Pangkul Dusun 7 Perumnas Pangkul, TPS 04 Sindur RT 02/RW 03, dan TPS 04 Muara Sungai Jalan TPA Dusun 4 menyambangi tahanan untuk menyalurkan hak pilih,” pungkasnya. (03)

News Feed