oleh

KPK Segera Periksa Imam Nahrawi

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dipastikan bakal diperiksa KPK. Pemeriksaan terkait kasus korupsi dana hibah Kemenpora ke KONI tahun anggara 2018.

“Kalau pemeriksaannya pasti, pasti klarifikasi. Pasti diperiksa, itu pasti,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/12).
Tentang waktunya, dia katakan, “Anda tunggu saja,” ucap Agus.

KPK telah mengidentifikasi peruntukan dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ke KONI itu akan digunakan untuk pembiayaan pengawasan dan pendampingan, mencakup antara lain penyusunan instrumen dan pengelolaan basis data berbasis android bagi atlet berprestasi dan pelatih berprestasi multicabang internasional.

Selanjutnya, penyusunan instrumen dan evaluasi hasil monitoring dan evaluasi atlet berprestasi menuju SEA Games 2019, dan penyusunan buku-buku pendukung wasping peningkatan prestasi olahraga nasional.

Pada kasus itu, KPK total telah menetapkan lima tersangka, yaitu Sekretaris Jenderal KONI, Ending Fuad Hamidy, dan Bendahara Umum KONI, Jhonny E Awuy. Mereka diduga sebagai pemberi.(ant/fin)

News Feed