oleh

Kosongkan Gedung Puskesmas

-Kesehatan-142 views

PRABUMULIH – Sejak beberapa hari ini, Puskesmas Prabumulih Barat melayani pendaftaran pasien diluar gedung. Pasien yang akan berobat, dilayani ditenda yang didirikan didepan gedung Puskesmas Prabumulih Barat. “Karena gedung kami sedang disempurnakan (penyelesaian gedung), jadi pendaftaran pasien sementara di tenda. Itu baru minggu ini,” kata Kepala Puskesmas Prabumulih Barat Drg Sriwidiastuti.

Selama proses pengerjaan penyelesaian gedung kata dr Tuti –begitu disapa, pelayanan yang biasa didalam dikosongkan. “Jadi dalam gedung dikosongkan dulu, sehingga akan mempermudah proses penyelesaian,” tuturnya. Meski demikian bebernya, seluruh pelayanan yang ada di Puskesmas tetap berjalan seperti biasa. Tak ada pelayanan yang terganggu. “Pelayanan tetap dilaksanakan, diruang-ruang gedung lama dan rumah dinas kepala puskesmas juga dokter,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Prabumulih menanggarkan dana Rp 400 juta dari APBD untuk menyelesaikan pembangunan Gedung Puskesmas Prabumulih Barat. “Tahun ini diselesaikan. Tahun ini juga ada rehab Puskesmas Sukajadi, dan sedang berjalan. Itu dari DAK (Dana Alokasi Khusus),” kata Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S MPh melalui Sekertaris dr Hj Hesti W MM belum lama ini.(08)

Komentar

News Feed