oleh

Korban Kebakaran Dapat Bantuan

PRABUMULIH – Dua kejadian kebakaran di Kota Nanas ini, yakni, kebakaran Ruko Polaris Cell, dan kebakaran rumah di Perumnas Bukit Patih Permata Residen mendapat perhatian Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM.

Didampingi Kadinnsos Camat dan Lurah, orang nomor satu di bumi Seinggok Sepemunyian ini menyambangi lokasi kejadian dan menyerahkan bantuan. “Sabar, ini cobaan. Harus kuat menghadapinya, ada jauh lebih berat,” ucapnya ketika menyambangi korban kebakaran dan menyerahkan bantuan di Perumnas Bukit Patih Permata Residen, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, ada bantuan Rp 5 juta untuk korban. Dan, rumah terbakar akan dibangun Baznas. “Nanti, kita bantu perawatan suaminya sekarang ini tengah di RSUD. Semoga bantuan kita berikan bisa bermanfaat sedikit meringankan beban musibah ini,” jelasnya.

Setelah menyambangi korban kebakaran di Perumnas Bukit Patih Permata Residen, lalu Wako bergerak menuju Kantor Lurah Pasar I guna menyerahkan bantuan korban kebakaran Ruko Polaris Cell.

Lagi-lagi, orang nomor satu di Kota Nanas ini menyampaikan, rasa keprihatinan dan kepeduliannya. “Ini untuk korban Ruko Polaris, ada bantuan Rp 10 juta. Nanti, kita usulkan lagi untuk bantuan keponakannya meninggal Rp 5 juta. Jadi total, bantuan disalurkan Rp 15 juta. Ini juga, ada bantuan bagi tetangga kena imbas,” ujar Ridho.

Kata dia, ini bentuk kepedulian Pemerintah kota (Pemkot) terhadap musibah dialami warganya. “Sabar ini, ujian berat harus dihadapi. Bantuan ini, memang tidak seberapa tetapi semoga bermanfaat,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Drs A Heriyanto MM menjelaskan, tidak hanya bantuan uang saja disalurkan kepada korban kebakaran. “Kita bantu juga memberikan buffer stok untuk para korban,” tukasnya.

Ungkap Heri, lewat APBD setiap tahunnya ada anggaran diperuntukkan membantu para korban bencana atau musibah. “Betul, nanti ada tambahan bantuan diberikan untuk korban kebakaran Ruko Polaris,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed