oleh

Kombinasikan PAS Luring-Daring

PRABUMULIH – Untuk mempermudah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) kenaikan kelas, SMPN 1 Prabumulih kombinasikan pelaksanaan UAS luar jaringan dan dalam jaringan (luring dan daring).

Hal ini seperti dikatakan Kepala Sekolah SMPN 1 Prabumulih, Riantini SPd MM saat disambangi Koran ini kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan PAS kali ini rata-rata diikuti oleh siswa secara daring. Namun, masih ada saja yang tidak bisa secara daring karena terkendala beberapa hal, diantaranya tidak ada kuota internet dan tidak ada perangkat atau sarana seperti android mengalami kerusakan.

Sehingga sekolah menawarkan solusi  bahwa siswa harus datang ke sekolah, untuk dapat melaksanakan PAS secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan. “ada empat orang siswa yang PAS di sekolah. dua orang tidak ada kuota internet sehingga datang ke Sekolah untuk menggunakan wifi sekolh, sedangkan satu orang siswa tidak ada perangkat mpembelajaran maka menggunakan laptop sekolah,” jelasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Ujian Tengah Semester (PAS) SMPN 1 Prabumulih, Hj Endang SPd melalui Wakil Panitia, Nuraisyah yany SPd MSi mengatakan pelaksanaan PTS diberikan waktu dalam jumlah terbatas.

Para siswa harur benar benar berhati hati dalam melaksanakan PAS. “Waktu memberikan tanggapan pada soal hanya diatasi 1 kali, dan ada batas waktu hingga 90 menit untuk 20 soal eksak, dan non eksak 25 soal dengan waktu yang sama. Jadi jika sudah habis waktu maka siswa tidak bisa memperbaiki kesalahan,” jelasnya.

Sementara pantauan koran ini, para siswa yang mengikuti PTS secara luring dilangsungkan si ruang guru SMPN 1, hal ini dilakukan agar para guru mudah mengontrol. “Untuk yang siswa memiliki sarana, kita berikan print out jika tidak mau menggunakan perangkat dari sekolah, baik luring maupun daring, yang terpentignbagi kita adalah partisipasi siswa dalam mengikui kegiatan penilaian,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed