oleh

Kinerja Kepsek Dipantau Pengawas

-Pendidikan-45 views

PRABUMULIH – Usai pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan menyerahan SK penempatan tugas para Kepala Sekolah SMA dan SMK serta Sekolah luar Biasa (SLB) di Kota Prabumulih, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang diwakili oleh Kasi Kurikulum dan Peserta didik, Drs Dwi Noprianto MM mengatakan agar para Kepala Sekolah menjalankan amanah dengan baik di sekolah yang dipercayakan untuk dipimpin.

Karena kinerja Kepala Sekolah akan dipantau oleh para pengawas sekolah. Maka dari itu dirinya berpesan berikan yang terbaik. Aplagi dirinya menegaskan bahwa roling atau mutasi jabatan sebagai Kepala Sekolah tersebut merupakan hal yang biasa bagi aparatur Sipil Negara (ASN).

“Lakukan yang terbaik untuk sekolah yang dipimpin. Kinerja para Kepala Sekolah dipantau oleh para pengawas. Apalagi jabatan Kepsek merupakan tugas tambahan, dan Bapak ibu adalah guru biasa. Jadi rotasi itu biasa, Bisa jadi karena keberhasilan yang harus ditularkan ke sekolah lain,” katanya mengingatkan para Kepsek, usai pelaksanaan sertijab di SMAN 2 Prabumulih, Rabu (16/9/2020).

Dwi mengatakan bahwa pelantikan atau pengukuhan sebagai Kepala Sekolah, sudah dilakukan 7 September 2020 lalu, namun karena perlu adanya verifikasi dan lainnya, sehingga baru sempat dilakukan Sertijab secara serentak.

“Selamat untuk Kepsek yang baru dilantik, dan terimakasih kepada yang purna bakti dan kembali menjadi guru biasa atas kerjasamanya, atas partisipasinya membangun dunia pendidikan,” katanya.

Sementara pantauan Koran ini, usai sertijab, dilanjutkan dengan melakukan kelengkapan berkas hasil verifikasi karena perpindahan pemegang kekuasaan. “Untuk berkas yang belum lengkap mohon segera dilengkapi, dan yang sudah lengkap tolong di jilid agar lebih rapi dan tentunya berkas lebih aman, tidak mudah tercecer,” kata Koordinator pengawas SMA Kota Prabumulih, Drs Azhar Syukri yang didampingi para pengawas lainnya yaitu Drs CIk jayadi, Yurdinata MPd, Dudi MPd Hosarudin SPd MM.(05)

 

 

Komentar

News Feed