oleh

Kilat Khusus Belum Punah

PASAR II – Pengguna jasa kilat khusus Kantor Pos sejauh ini ternyata masih tinggi. Hal ini sekaligus menepis anggapan jasa kilat khusus mulai ‘mati’ akibat munculnya berbagai jasa pengiriman cepat saat ini.
Kepala kantor Pos Prabumulih, Guntama Pramudya dibicangi kemarin (27/2) mengatakan, saat ini jasa kilat khusus masih dibutuhkan untuk beberapa keperluan di antaranya pengiriman berkas penting dan surat lamaran kerja. Ia mencontohkan seperti seperti belum lama ini jasa kilat khusus untuk mengirim lamaran ke Hypermart melalui Po Box 447.
“Untuk lokal Prabumulih, Akhir-akhir ini juga masih ada lowongan kerja yang dikirim melalui Po Box 447 untuk lamaran Hypermart, ratusan pelamar mengirim berkas melalui Kantor Pos,” beber pria bertubuh tinggi ini. “Kalau tidak salah biayanya juga murah hanya Rp14 ribuan perkilonya,” tambahnya.
Sementara untuk pengirman makanan di kantor pos banyak menggunakan pelayanan Pos Ekspress, salah satunya untuk mengirim empek-empek sebagai oleh-oleh ke pulah Jawa.
“Selain pengiriman berkas, pengiriman makanan juga ramai. Malah kantor Pos banyak dimanfaatkan oleh para pelaku online shop,” bebernya seraya mengatakan pengiriman pempek dan pakaian keluar masuk Prabumulih cukup tinggi.
Salah seorang pengunjugn Kantor Pos, Edo mengatakan, masih menyusulkan pengiriman berkas untuk po box 447. Selain itu ada lowogan lain yang dibukanya melalui situr info loker. “Pokoknyo ku kirim galo mano yang syaratnyo sesuai dengan yang aku punyo. Mudah-mudahan bae ado yang nyangkut kalu la banyak ngirim,” tutur alumni SMK Negeri 1 Prabumulih ini. (03)

News Feed