oleh

Khawatir Kembali Zona Merah

-Metropolis-36 views
  • Imbau Pedagang ke Terminal

PRABUMULIH – Pemerintah Kota (pemkot) terus berupaya menekan penyebaran covid-19 di Kota Prabumulih.

Karena itulah, Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM kembali mengingatkan masyarakat khususnya pedagang agar menjalankan protokol kesehatan.

Imbauan itu mengingat, terdapat beberapa pedagang hasil rapid tes di PTM reaktif. “Itulah yang kita takutkan, dari dulu mereka tidak mengerti. Disatu sisi kita sayang kalau terjadi seperti inikan kita takut zona merah,” kata Ridho Yahya dibincangi terkait hasil rapid yang reaktif  Rabu (1/7/2020).

Suami Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini menuturkan, jika kembali zona merah tentu akan berdampak luas bagi masyarakat dan Kota Prabumulih. “ Zona merahkan rusak semua, rusak sekaset. Ngantor dak bisa, sekolah dak bisa pasar tutup lagi. Karena ulah segelintir orang akibatnyakan seluruh Prabumulih,” tuturnya seraya mengatakan pedagang hasil rapid reaktif akan diswab.

Padahal lanjut Ridho, untuk mencegah penyebaran covid di pasar Pemkot sudah menyiapkan tempat bagi pedagang (pasar pagi) di terminal Jalan Lingkar. “Beda kalau tidak kita siapan tempat, tempat sudah kita siapkan kok masih (di PTM),” ucapnya.

Karena itulah pengagas program Baca Tulis Alquran (BTA) ini berharap, agar pedagang pasar pagi tetap berjualan di terminal. “Harapan seluruh pedagang sadarlah, kesanalah kan tidak mungkin meninggal kan 10 pedagang supaya jaga jarak. antisipasinya pindah jaraknya teratur. Pembeli juga harus tetap berhati-hati,” tukasnya.

Sementara itu di lapak pasar terminal Jalan Lingkar, lapak mulai dipermanenkan. Sejumlah pedagang membangun sendiri lapak yang akan ditempati. (08)

 

 

Komentar

News Feed