oleh

Khanza Berkurban dari Hasil Tabungan Uang Jajan

KHANZA Aulia Ramadhani merupakah salah satu Shohibul Kurban Idul Adha tahun 2020. Siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Islahul Ummah kelas VI ini, berkurban dari hasil tabungan uang jajan.

Diusianya yang masih 10 tahun, anak kedua pasangan Deliani SPd dan Fahlevi Suhirman ini berhasil mengumpulkan tabungan lebih dari Rp 2 juta selama kurun waktu 1 tahun sejak Idul Adha tahun 2019 lalu.

“Tahun 2019 ibukan kurban, jadi  tanya sama ibu. Kalau kakak (khanza maksudnya) kurban bisa tidak ya, tapi kepengen dari uang sendiri. Sejak saat itu terniat mulai nabung buat kurban, ibu juga kasih semangat supaya nabung,” kata Khanza yang lahir pada 12 September 2009 ini.

Sejak saat itulah kata Khanza, ia selalu menyisihkan uang saku pemberian orang tuanya. Bahkan uang THR yang menjadi tradisi saat lebaran Idul Fitri tak ada yang terpakai. “Sebetulnya kalau uang saku tidak setiap hari, kalau lagi dikasih semua itu ditabung. Khanza jarang jajan. Terus uang THR juga Khanza simpan tabung untuk kurban,” tuturnya.

Selain dari orang tua, Khanza sangatlah beruntung ia masih memiliki nenek kakek yang juga sering memberi uang saku. “Uang dari nyai (nenek) juga selalu Khanza tabung,” beber bocah berparas ayu ini.

Setelah berkurban tahun ini di tempat tinggalnya yang berlamat di Kelurahan Pasar II, Khanza yang kesehariannya tak suka jajan ini tetap berkeinginan untuk kembali berkurban ditahun mendatang. “Insya Allah kalau ada rezeki lagi, nabung lagi. Mudah-mudahan bisa kurban lagi,” harapnya.

Sementara itu ibu Khanza, Deliani sangat bangga terhadap putrinya itu. Ia mengakui, Khanza merupakan sosok yang gemar menabung. “Kita tambah dikit,karena uangnya kurang sedikit. Tapi 2 juta itu murni tabungan Khanza,” tukas anggota DPRD dari Partai  PBB ini.(08)

 

 

Komentar

News Feed