oleh

KH Taufiq Hasnuri Berpulang

PALEMBANG – Innaa lillaahi waina ilaihi roojiun. Umat muslim Sumsel berduka. KH Taufiq Hasnuri yang dikenal sebagai ulama Palembang berpulang ke rahmatullah dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang, Kamis (14/11) pukul 08.40 WIB.

Almarhum meninggal dunia dalam usia 46 tahun karena penyakit ginjal yang dideritanya. Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai penceramah yang sering menggunakan bahasa Palembang. Beberapa penceramah kondang mempunyai hubungan baik dengan almarhum. Seperti Habib Rizieq Shihab, Ustaz Abdul Somad, Habib Mahdi, KH Solihin Hasibuan, dan ulama FPI lainnya.

”Almarhum orang baik, tokoh yang baik, ulama yang baik. Insya Allah husnul khotimah,”kata KH Hendra Zainuddin, Pimpinan Ponpes Aulia Cindekia, saat  akan takziah ke kediaman Almarhum.

Menurut papan pengumaman di Mushola atu langgar Achmad,  almarhum meninggal pada usia 45 tahun. Alamat di Pedatuan laut, 12 Ulu Palembang. Rencana dimakamkan di Ds Glebek Dalam Bayuasin, dekat Pasar Plaju, pukul 16.00 WIB. Sebelum dimakamkan almarhum akan disholati di Masjid Agung Palembang

Meninggalnya ustad Taufiq juga meninggalkan duka bagi masyarakat Kota Prabumulih. Sejumlah tokoh agama, dan masyarakat umum turut mendoakan agar almarhum ditempatkan di Surga. “Almarhum ceramahnya sangat diterima masyarakat, apalagi karena lucu. Kami merasa kehilangan,” kata Siti Zuleha Warga Prabumulih.

Duka cita juga disampaikan oleh Miftahuddin SAg MHi, ketua KUA Kecamatan Prabumulih Timur sekaligus ketua PCNU ini mendoakan agar Almarhum husnul khotimah. “Innalilahi wainnailahi rojiun, semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Allah,” kata Mifta.(08/seg)

Komentar

News Feed