oleh

Kewirausahaan Masuk Mapel Prakarya

PRABUMULIH – Kegiatan Kewirausahaan  SMA Negeri 4 Prabumulih tetap dioptimalkan. Sekolah ini sebelumnya  merupakan salah satu penerima manfaat program kewirausahaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

“Meski  kita tidak lagi mendapatkan bantuan dari Kementerian, namun kita tetap melaksanakan aktivitas kewirausahaan. Karrna dana bantuan tersebut tidak lagi dikucurkan, jadi kita melaksanakan dengan modal mandiri,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Prabumulih, Dahril Amin MPd.

Hanya saja kegiatan kewirausahaan di sekolah yang berada di Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan Rambang kapak Tengah ini, masuk sebagai aktivitas pada mata pelajaran (Mapel) prakarya.

Berbagai aktivitas kewirausahaan atau prakarya menjadi kegiatan rutin setiap minggu. Berbagai hasil karya para siswa terus ditampilkan dalam berbagai kegiatan di Sekolah. Sebagian besar, hasil karya siswa  di pajang di kantor sekolah .

Neny Sulviana Guru mapel Prakarya dan kewirausahaan kelas X, SMAN4 Prabumulih, saat dibincangi koran ini mengatakan bahwa dirinya  menekankan pada siswa untuk menggali potensi dibidang kewirausahaan, karena jika dikembangkan dengan baik, kegiatan ini bagus sekali agar anak- anak bisa mengembangkan kreativitasnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya mengutamakan aktivitas  dalam hal pemanfaatan barang  bekas yang sekaligus punya nilai jual,dan dapat bermanfaat untuk berbagai kebuntuan,  selain aktivitas baru seperti pembuatan kain jumputan yang merupakan ciri khas Kota Prabumulih dan palembang .

“Jiwa kewirausahaan ini kedepan bisa jadi modal buat siswa setelah  selesai sekolah untuk dapat berwirausaha selain menjadi pegawai, Lumayan untuk uang jajan dan tambahan penghasilan,”tandasnya.(05)

 

 

Komentar

News Feed