oleh

Ketum Perpani Beri Reward Bagi Juara Umum Panahan

PRABUMULIH – Ketua Umum Persatuan Perpanahan Indonesia (Perpani) Provinsi Sumatera Selatan Drs HM Dhani Indra Msi akan memberikan reward kepada para atlet panahan yang berhasil menjadi juara umum dalam momen Pekan Olahraga Provinsi tahun ini.

Hal ini diungkapkannya saat di bincangi koran ini di lokasi perpanahan kemarin, menurut pria yang merupakan dosen di perguruan tinggi swasta di kota Palembang ini, reward merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap pelaksanaan pekan olahraga provinsi yang sukses di Kota Prabumulih.

Karena ada peningkatan yang cukup signifikan untuk jumlah partisipan atlet panahan yang dari sebelumnya hanya 12 kabupaten kota namun saat ini hanya 2 Kabupaten Kota yang tidak mengirim atlet panahan.

“Kita tahu cabang olahraga panahan ini merupakan sunnah Rasulullah yang dituangkannya dalam hadis sahih nya. Untuk itu artinya selain berkompetisi kita juga menjalankan sunnah Nabi Muhammad untuk memanah,” jelasnya.

Dia juga mengatakan venue panahan di Kota Prabumulih terbilang cukup baik karena itu dia berharap agar di Kota Prabumulih adanya klub panahan yang juga berkolaborasi dengan Pertamina EP asset 2 Kota Prabumulih sebagai fasilitator untuk menghidupkan cabang olahraga yang berbasis sunnah nabi Muhammad ini.

“Hal ini juga menjadi peluang untuk Kota Prabumulih agar dapat mencetak atlet panahan dengan mensosialisasikan hingga ke sekolah-sekolah untuk memasyarakatkan cabang olahraga yang satu ini,” tandasnya. (05)

 

 

Komentar

News Feed