oleh

Ketiban “Durian Runtuh”, Maryono Seperti Bermimpi

-Kecamatan-20 views

Berkeinginan ke Tanah Suci

PRABUMULIH –  Bak “durian runtuh” ratusan warga pemilik lahan yang dilalui lahan tol, mendadak ketiban rezeki.

Betapa tidak, rata-rata warga menerima ganti untung ratusan bahkan hingga miliaran rupiah. Salah satu warga yang menerima rezeki nomplok yakni Maryono (65). Warga yang berlamat di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) ini tak menyangka, dimasa hidupnya menerima uang senilai Rp 763 Juta.

“Belum pernah (pegang uang tunai ratusan juta), Alhamdulillah. Dak nyangko-nyangko cak mimpi,” kata Maryono dibincangi usai menandatangani rekening untuk pencairan dana tol.

Maryono yang merupakan petani karet mengaku, uang senilai Rp 763 juta tersebut diantaranya akan dipergunakan untuk ke tanah suci. “Sebagian cita-cita  ke tanah suci, sebagian tabung dan sebagian untuk fakir miskin,” ucapnya.

Maryono menuturkan, dari lahan yang diganti rugi tol di Desa Karang Bindu seluas 3/4 hektar. Dengan tanaman karet yang masih produktif, sekitar 1000 batang. “Usia karetnya sudah sekitar 14 tahun, tanah dari nenek moyang,” tuturnya

Kini, sembari menikmati hari tua. Dari hasil ganti rugi tol, Maryono merasa lebih tenang dan bisa membahagiakan anak cucu. “Bahagia nian, dan Alhamdulillah bsudah punya cucu. Katek lagi tanggungan, anak cucu akan bahagia dengan ini. Dan terpenting 2,5 persen harus dibagikan untuk sedekah,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed